Penyerahan Penghargaan Pelayanan KB Sejuta Akseptor dari BKKBN ke Pemkab Tegal

TEGAL – Penyerahan penghargaan pelayanan KB sejuta akseptor dalam rangka Harganas ke 27 tahun 2020 diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah  Martin Suanta, SE., M.Si kepada Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah di ruang rapat Bupati Tegal, Senin (27/7).

Penyerahan Penghargaan Pelayanan KB Sejuta Akseptor dari BKKBN ke Pemkab Tegal

Adapun penghargaan yang diserahkan diantaranya :

  1. Juara I Pelayanan KB Serentak Kategori IBI
  2. Juara II Pelayanan KB Serentak Kategori Kodim
  3. Juara II Pelayanan KB Kategori OPD KB

Ketiga penghargaan tersebut langsung diserahkan kepada Dandim 0712, Kepala DP3AP2KB dan Ketua IBI Kabupaten Tegal.

Pada acara tersebut turut hadir Perwakilan DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah mendampingi Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Tegal dan mitra kerja yang mendukung program Bangga Kencana ini, utamanya saat pelaksanaan pelayanan KB serentak sejuta akseptor.

“Ini terbukti dengan capaian yang diraih Kabupaten Tegal, melebihi target yang ditentukan, dari target 2.145 akseptor mampu mencapai 6.681 akseptor KB (311,47%)”, terangnya.

Tak lupa ia juga berpesan, di masa pandemi ini diperlukan startegi dan inovasi dalam melakukan penggerakan KB, utamanya dalam hal KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) mengingat keterbatasan bertatap muka secara langsung.

Senada dengannya, Bupati Tegal juga turut berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga Kabupaten Tegal mampu meraih penghargaan ini, utamanya kepada IBI.

Menurutnya, IBI sangatlah berjasa dalam hal ini apalagi ditengah pandemi covid-19, mengingat praktek-praktek bidan mandiri lah yang terdepan menjangkau dan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. [AFDA]

Penyunting

BKKBN PROVINSI JAWA TENGAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *