Pengurus Dharma Wanita Persatuan BKKBN Jawa Tengah Dikukuhkan

SEMARANG – Bertempat di kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Rabu (12/8) siang para pengurus baru Dharma Wanita Persatuan (DWP) Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah dengan masa bhakti 2019 – 2024 dengan nakhoda Nyonya Ika Sutriani Martin Suanta dikukuhkan langsung oleh Ketua Dharma Wanita persatuan Provinsi Jawa Tengah, Nyonya Titik Heru Setiadi.

Nyonya Ika Sutriani Martin Suanta, nahkoda baru Dharma Wanita Persatuan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah dengan para pengurus baru masa bhakti 2019–2024 dikukuhkan secara virtual. Foto : AFDA–AKIE

Pengukuhan ini didasarkan atas Keputusan Ketua Dharma Wanita Provinsi Jawa Tengah nomor 45 tahun 2020 tertanggal 3 Agustus 2020.
Mengingat situasi dan kondisi pandemi saat ini, pengukuhan tersebut dilangsungkan secara virtual dan juga diserentakkan dengan dinas/ badan/ instansi di lingkungan provinsi Jawa Tengah lainnya. Setidaknya ada sekitar 37 dinas/ badan/ instansi yang pengurus dharma wanitanya ikut dikukuhkan.

Pengurus baru Dharma Wanita Persatuan (DWP) Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah mendengarkan arahan dan sambutan Ketua DWP Provinsi Jawa Tengah secara virtual. Foto : AFDA–AKIE

“Ibu–ibu sekalian yang ada disini bukan wanita biasa, kita semua wanita terpilih”, ujar Titik, sapaannya, mengawali sambutan pada acara itu.

Menurutnya, dharma wanita ini merupakan wadah bagi para istri aparatur sipil negara (ASN) yang berperan dalam membantu para suami yang ASN untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga ASN dalam mencapai kesejahteraan.

Pengurus baru Dharma Wanita Persatuan (DWP) Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah berfoto bersama setelah acara pengukuhan selesai. Foto : AFDA–AKIE

Ia juga menjelaskan bahwa program–program yang dijalankan harus bersifat adaptif, yang bermakna mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman tanpa melupakan tujuan utama yaitu membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga ASN.

“Selain peran tersebut (membantu meningkatkan kesejahteraan), dharma wanita juga harus mampu menjaga dan mengontrol para suami masing–masing untuk dapat menjalankan tugas kantornya dengan amanah, namun jangan sampai ikut mencampurinya”, tegasnya di hadapan seluruh pengurus yang dikukuhkan mengakhiri sambutannya.
Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus baru dan berpesan untuk selalu amanah dengan tugas yang diemban. [AFDA]

Penyunting

BKKBN PROVINSI JAWA TENGAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *