Garap Kampung KB, Bupati Pekalongan raih Manggala Karya Kencana

Pekalongan – Rabu pagi (9/9) berlokasi di Desa Logandeng Kecamatan Karangdadap, Bupati Pekalongan melalui Wakil Bupatinya menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) yang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah saat kegiatan “Launching Kampung KB Center of Excellent (CoE)”.

Penyerahan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas dukungan dan komitmen Bupati Pekalongan terhadap program Bangga Kencana di wilayahnya.

“Kami berharap penghargaan ini bukan berarti selesainya dukungan terhadap program Bangga Kencana namun menjadi pemicu untuk terus bergerak bersama”, ujar Martin Suanta, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah dalam sambutannya.

Lanjutnya, penghargaan ini juga diharapkan mampu menjadi daya ungkit untuk terus sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Kampung KB (Keluarga Berkualitas) menurutnya merupakan salah satu program yang berupaya menciptakan sinergitas lintas sektor.

Pencanangan Kampung KB “Bahagia” Desa Logandeng sebagai Center of Excellent di Kabupaten Pekalongan diharapkannya mampu menjadikan miniatur sinergitas lintas sektor yang ada sehingga mampu membuka kran yang selebar lebarnya atas program – program pemerintah yang ada.

“Kampung KB saya harap mampu menjadi kegiatan inovatif yang dapat disinergikan dan diintervensi oleh banyak sektor dengan asas gotong royong”, tegas Arini Harimurti, Wakil Bupati Pekalongan dalam sambutannya.

Menurutnya, Kampung KB ini tidak hanya berfokus pada urusan KB saja namun mencakup semua bidang. Sektor lain seperti kesehatan, pertanian, pemukiman dan lainnya mampu masuk ke dalamnya, dengam catatan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada BKKBN atas penghargaan MKK dan berjanji untuk terus berkomitmen mengawal program Bangga Kencana disini.

Hadir pula dalam pencanangan ini diantaranya Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Jawa Tengah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan, Danramil, Kapolsek dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Karangdadap.

Pada kegiatan ini juga diberikan bantuan dari BKKBN, Pemprov serta Bank Jateng kepada pemerintah desa dan masyarakat Kampung KB setempat berupa KIE Kit, Alat Teknologi Tepat Guna untuk kelompok UPPKS dan Jogo Tonggo Kit. AFDA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penyunting

BKKBN PROVINSI JAWA TENGAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *