PENCANANGAN TMKK TINGKAT PROVINSI TAHUN 2020

 

Semarang – Tahun 2020 merupakan tahun pertama pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020. Karenanya tahun 2020 menjadi momen penting dalam menentukan langkah-langkah yang strategis bagi keberhasilan pencapaian sasaran RPJMN. Salah satu upaya yang dilakukan BKKBN untuk mencapai sasaran strategis adalah melakukan berbagai perubahan dan rebranding . BKKBN memerlukan mitra dalam percepatan pencapaian sasaran Program Bangga Kencana dan rebranding BKKBN di masyarakat. Salah satu mitra BKKBN adalah Tentara Nasional Indonesia (TNI). TNI merupakan asset yang luar biasa karena TNI memiliki anggota yang tersebar sampai ke pelosok tanah air serta memiliki fasilitas Kesehatan yang memadai untuk menunjang pelaksanaan pelayanan KB.

Dukungan TNI dalam percepatan pencapaian sasaran Program Bangga Kencana salah satunya dapat dilakukan melalui Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK). Tahapan pelaksanaan Kegiatan TMKK ditandai dengan Pencanangan TMKK yang merupakan bentuk komitmen dan dukungan dari stake holder terhadap pelaksanaan TMKK. Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020  dicanangkan oleh Asisten Teritorial  Kodam IV Diponegoro Kolonel Inf Suhartono SIP dengan disaksikan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Martin Suanta, S.E,M.Si, dan Kepala DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah Dra.Retno Sudewi,Apt, M.Si, MM. pada 14 September 2020 di UTC Convention Hotel Semarang. Pencanangan ini dihadiri pula oleh Perwakilan dari Asterdam dan Kesdam IV/Diponegoro serta Pasiter Kodim se-wilayah Kodam IV Diponegoro.

Pencanangan TMKK oleh Asisten Teritorial Kodam IV Diponegoro disaksikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah dan Kepala DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah

Dalam arahannya Aster berharap dengan adanya Kegiatan TMKK maka akan muncul pemikiran yang kreatif dan inovatif serta kerjasama yang semakin solid antara BKKBN dengan TNI. Demi terwujudnya manfaat dari TMKK perlu adanya pemantapan koordinasi antara Penyuluh KB dengan Babinsa yang ada di lapangan. Aster juga mengharapkan optimalisasi peran Babinsa dalam penyampaian program Bangga Kencana dengan memanfaatkan sarana prasarana yang ada.

Penyunting

BKKBN PROVINSI JAWA TENGAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *