BKKBN Jateng rayakan HUT Dharma Wanita ke-21

Martin Suanta, SE, M.Si, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah memberikan sambutan di hadapan anggota Dharma Wanita Persatuan Perwakilan BKKBN Jawa Tengah di Hotel Neo Semarang, Jumat (11/12).

Semarang – “Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-21” begitulah ucapan selamat dari Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah Martin Suanta, SE, M.Si ditengah sambutannya sebagai Penasehat DWP BKKBN Jawa Tengah dalam acara peringatan HUT DWP ke-21 di Hotel Neo Semarang, Jumat (11/12/2020).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, peringatan HUT DWP ke-21 Tahun 2020 kali ini mengusung tema “Peran Dharma Wanita dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia”.

Ketua DWP Perwakilan BKKBN Jawa Tengah, Nyonya Ika Sutriani Martin Suanta menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi covid-19 ini, kemajuan teknologi menjadi penyelamat untuk tetap beraktivitas, berorganisasi serta beradaptasi. Hal tersebut tidak menjadi hambatan dalam mengimplementasikan program Bangga Kencana melalui program kerja pada 3 bidang yakni bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya serta berorientasi pada ketahanan keluarga anggotanya.

Martin Suanta, SE, M.Si berharap bahwa DWP BKKBN Jawa Tengah bisa terus bekerja sama menjadi mitra strategis, semangat bekerja keras tanpa pamrih, tidak hanya untuk membawa nama organisasi tapi juga membawa program Bangga Kencana agar lebih dikenal di masyarakat.

“Mengenai masa pandemi, BKKBN Jawa Tengah sendiri telah berupaya membantu menjaga ASN kita dan keluarganya dari virus Covid-19, diantaranya adalah membagikan vitamin daya tahan tubuh, melakukan rapid test, membagikan masker serta handsanitizer kepada pegawai” tambahnya.

Ia menghimbau agar pengurus dan anggota DWP BKKBN Jawa Tengah melakukan rapid test yang sudah disediakan oleh BKKBN Jawa Tengah guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

Tak hanya memberikan sambutan dan membuka acara, ia juga mengajak DWP BKKBN Jawa Tengah untuk melakukan senam jantung sehat dan otak bersama-sama.

Ada sekitar 40 pengurus dan anggota DWP Perwakilan BKKBN Jawa Tengah yang mengikuti acara HUT DWP ke-21 BKKBN Jawa Tengah. Selain itu, acara tersebut juga menghadirkan pemateri yang merupakan salah satu pengurus DWP BKKBN Jawa Tengah yaitu Umi Hidayati, SH, MM dengan materi “Pencegahan Covid 19 dalam Lingkungan Dharma Wanita Persatuan” dan “Sosialisasi Rebranding Menuju BKKBN Baru”.

Acara yang berlangsung sederhana namun berkesan tersebut diharapkan mampu memperkuat rasa kebersamaan dan kebanggaan terhadap organisasi DWP dan instansi BKKBN Jawa Tengah meskipun pandemi sedang berlangsung. (ORD)

Penyunting

BKKBN PROVINSI JAWA TENGAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *