Pembekalan dan Orientasi CPNS BKKBN Jawa Tengah Mulai Dilaksanakan


Martin Suanta, SE, M.Si, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah memberikan secara simbolis SK CPNS kepada salah satu perwakilan CPNS BKKBN Jawa Tengah formasi tahun 2019, Kamis (07/01) Foto : ORD – Advokasi & KIE

Semarang (07/01/21), Sebanyak 45 orang CPNS Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Formasi Tahun 2019, mengikuti kegiatan Pembekalan dan Orientasi di ruang Vasektomi Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah. Acara yang dibuka oleh Kepala Perwakilan, Martin Suanta, SE, M.Si ini, bertujuan untuk memperkenalkan program Bangga Kencana, Organisasi BKKBN, sekaligus penyerahan SK CPNS pada 45 CPNS BKKBN Jawa Tengah.
Dari jumlah tersebut, 30 diantaranya menjabat sebagai Penyuluh Keluarga Berencana, yang nantinya akan disebar untuk bertugas ke beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah. Selebihnya akan ditempatkan di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah.
Martin Suanta berharap CPNS formasi tahun 2019 mampu meningkatkan kinerja BKKBN pada umumnya dan BKKBN Jawa Tengah pada khususnya serta mampu meringankan beban dan tugas BKKBN Jawa Tengah di era New Normal ini.
Setelah pembukaan kegiatan oleh Kepala Perwakilan dan Penyerahan SK selesai, para peserta bergabung untuk mengikuti Pembekalan dan Orientasi CPNS 2019 dari BKKBN Pusat secara virtual yang dibuka oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) BKKBN Viktor H Siburian SE, M.Si. mewakili Sestama. Kemudian dilanjutkan penyampaian materi tentang organisasi dan kepegawaian dari narasumber yg tentunya akan sangat berguna bagi para CPNS Formasi 2019 dalam menjalankan tupoksinya sehari hari.
Dikarenakan masih dalam Pandemi Covid-19, rencananya kegiatan hari ini akan dilanjutkan secara virtual selama 2 hari pada tanggal 8 dan 11 Januari 2021, dipimpin oleh koordinator bidang-bidang di Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah.
Sekretaris BKKBN Jawa Tengah, Rustamadi, SH, MM hari ini terkhusus menghimbau agar para peserta terus menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan selama mengikuti seluruh kegiatan.(ORD)

Penyunting

BKKBN PROVINSI JAWA TENGAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *