BKKBN Apresiasi Pemerintah dan Media yang Berprestasi Dalam Pengelolaan Program KKBPK

JAKARTA (23/12/2018) – Dalam rangka meningkatkan dukungan dan komitmen agar keberhasilan program KKBPK semakin meningkat, maka BKKBN pada tahun 2018 memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemangku kepentingan (pemerintah  daerah provinsi, kabupaten dan kota) yang berprestasi dalam pengelolaan program KKBPK dalam acara Apresiasi Anugerah Kencana Tahun 2018 di Hotel Sheraton, Jakarta pada Minggu malam (23/12/2018).

Acara tersebut di hadiri oleh Menteri Kesehatan RI, Plt. Kepala BKKBN, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Sosial, Komisi IX DPR RI, Para Pimpinan Tinggi Madya BKKBN, Para Pimpinan Tinggi Pratama BKKBN, Gubernur, Walikota dan Bupati Penerima Anugerah.

Penghargaan Apresiasi Anugerah Kencana Bidang KKBPK diberikan kepada 5 kepala daerah provinsi, dan 29 kepala daerah kabupaten dan kota yang telah memberikan dukungan dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan program KKBPK sebagai motivasi kepada pemerintah daerah provinsi, kabupaten dan kota, dalam peningkatan pelaksanaan program KKBPK di wilayah masing-masing, terang Menteri Kesehatan  (Menkes) Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, SpM.

Selain pemberian apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah mendukung Program KKBPK, BKKBN juga memberikan Pariwara Mitra Keluarga yang merupakan penghargaan kepada komunitas media yaitu produsen atau pembuat iklan atau pariwara yang mengangkat konsep iklan dengan menampilkan potret keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Penghargaan pariwara mitra keluarga akan diberikan pada kategori iklan property keluarga, iklan perbankan dan asuransi keluarga dan iklan otomotif keluarga.

Pemberian penghargaan kepada insan media ini merupakan upaya promosi, sosialisasi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Program KKBPK kepada masyarakat sekaligus apresiasi kepada insan media yang telah ikut mengangkat dan mempromosikan tema keluarga ideal yang dicita-citakan keluarga Indonesia. Dengan ajang ini diharapkan semakin banyak kalangan media baik media elektronik, media cetak maupun media sosial yang mempromosikan nilai-nilai keluarga kecil yang harmonis dan pentingnya merencanakan apapun dalam setiap aspek kehidupan pribadi, keluarga maupun social, jelas Plt. Kepala BKKBN,  Sigit Priohutomo, MPH .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *