Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Berdialog dengan Pegawai Diklat KKB Banyumas

BANYUMAS – Setelah 3 (tiga) bulan dilantik menjadi Kepala Perwakilan BKKBN provinsi Jawa Tengah, akhirnya Bapak Martin Suanta, SE., M.Si berkenan mendatangi Balai Diklat KKB Banyumas untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi dengan karyawan/karyawati Balai Diklat KKB Banyumas. Hal ini sesuai dengan janjinya untuk dapat berkenalan dan berdialog dengan seluruh pegawai Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah baik yang berkantor di Semarang maupun yang berkantor di tiga Balai Diklat KKB (Banyumas, Pati dan Ambarawa) selama masa 100 hari pertama kepemimpinannya di BKKBN Jawa Tengah. Karenanya, di sela-sela kesibukan melakukan pembinaan terhadap Penyuluh KB Kabupaten Banyumas dan Penyuluh KB Kabupaten Cilacap, Martin Suanta menyempatkan diri mampir ke Balai Diklat KKB Banyumas pada Rabu lalu (16/09).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Berdialog dengan Pegawai Diklat KKB Banyumas
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Berdialog dengan Pegawai Diklat KKB Banyumas

Sebagai keluarga besar Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, pegawai tiga Balai Diklat KKB ini memiliki tanggung jawab yang sama  dengan para pegawai BKKBN provinsi yang lain, yakni memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh stakeholder dan mitra kerja BKKBN dalam rangka menyukseskan Program Bangga Kencana khususnya di Jawa Tengah.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Berdialog dengan Pegawai Diklat KKB Banyumas

Berulangkali Kaper BKKBN Jawa Tengah yang dilantik oleh Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo Sp.OG(K) di Jakarta pada Juni 2020 yang lalu ini  berpesan agar dalam situasi apa pun seluruh jajaran BKKBN harus selalu memberi pelayanan yang terbaik. Terutama karena Balai Diklat KKB seringkali menjadi rujukan dan tempat bagi para petugas KB baik Penyuluh KB maupun para Kader meng-update informasi dan perkembangan mengenai Program Bangga Kencana. Tak bisa tatap muka, maka lakukan secara virtual. Jika memungkinkan pelayanan dilakukan secara luring maka harus dipastikan betul protokol kesehatan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Dalam diskusi diungkapkan pentingnya seluruh pegawai Balai Diklat KKB Banyumas untuk terus mengikuti informasi  program yang berkembang baik melalui Radalgram Nasional maupun Radalgram Provinsi. Meski jarak Diklat KKB Banyumas dengan Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah di Semarang cukup jauh, perkembangan teknologi diharapkan dapat memutus kendala jarak ini. Ke depan segala pertemuan yang bersifat sosialisasi atau diseminasi akan diupayakan dapat disiarkan pula secara online sehingga dapat pula disaksikan oleh para pegawai di Balai Diklat baik di Pati, Banyumas maupun Ambarawa.

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah yang sebelumnya berkarir di BPS ini juga mengapresiasi bagaimana Balai Diklat KKB Banyumas selama ini banyak bermitra dengan para OPD KB maupun mitra-mitra yang lain dan juga telah melakukan pelatihan secara virtual selama masa pandemi Covid-19 bagi para Penyuluh KB.

Usai meninjau sarana prasarana diklat, Martin Suanta yakin bahwa Balai Diklat KKB Banyumas dengan gedung yang masih baru, sarana yang lengkap, lingkungan yang rapi dan bersih serta SDM yang bersemangat akan mampu senantiasa memberi pelayanan yang baik bagi para peserta pelatihan dan mitra kerja lainnya. [Diana-BMS]

Penyunting

BKKBN PROVINSI JAWA TENGAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.