Jalan Sehat Warnai Peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi

Agoes Poedjianto, SH, M.Kes, Koordinator Bidang KS-PK mengibarkan bendera start tanda dimulainya kegiatan “Jalan Sehat Hari Keluarga Nasional ke – 29” di halaman kantor Perwakilan BKKBN Jawa Tengah, Jumat (24/6). Foto : AFDA – Advokasi & KIE

Semarang –  Seratusan orang menggunakan kaos merah marun bertuliskan “ELSIMIL” sejak pagi tadi sudah berkumpul di halaman kantor Perwakilan BKKBN Jawa Tengah. Rupanya mereka bersiap untuk memeriahkan berbagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional ke – 29 Tingkat Provinsi yang digelar Perwakilan BKKBN Jawa Tengah hari itu, Jumat (24/6).

Tepat jam tujuh pagi, Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Koordinator Bidang KS – PK, Agoes Poedjianto, SH, M.Kes mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya acara “Jalan Sehat” dan disambut dengan teriakan para pegawai yang mulai berjalan keluar halaman kantor.

Rute jalan sehat kali ini sepanjang 2 kilometer, melewati jalan pemuda ke arah pasar Johar kemudian berbelok ke jalan Gendingan dan menuju ke barat jalan Imam Bonjol  arah stasiun Poncol dan kembali ke kantor melalui jalan Tanjung. Tampak raut gembira dan ceria di wajah para pegawai yang mengikuti jalan sehat ini, berjalan sambil bercengkerama satu dengan yang lain. Di akhir rute, panitia menyediakan sebuah wadah untuk mengumpulkan kupon undian yang tadi dibagi di tengah – tengah rute jalan sehat.

“Hari ini kita selenggarakan jalan sehat di kantor kita untuk memeriahkan peringatan Hari Keluarga Nasional, sekaligus juga biar badan kita sehat”, tutur Sri Rahayu, SKM, MM, Sekretaris Perwakilan BKKBN Jawa Tengah.

Ia menjelaskan bahwa jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian dari banyak kegiatan yang diselenggarakan Perwakilan BKKBN Jawa Tengah dalam memeperingati Hari Keluarga Nasional di Jawa Tengah.

“Puncaknya, besok tanggal 29 akan diselenggarakan kegiatan di Temanggung, yang insya Allah akan dihadiri oleh pak Gubernur”, ucapnya.

Acara puncak di Kabupaten Temanggung yang dimaksud adalah peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Sedianya akan diselenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya launching Bapak Asuh Anak Stunting, Makan Bersama Keluarga Beresiko Stunting, roadshow motor dan Touring Sehati (Turun Atasi Stunting, Sehat dan Bergizi), pelayanan KB dan berbagai acara menarik lainnya.

Ia pun meminta seluruh pegawai di lingkungan Perwakilan BKKBN Jawa Tengah untuk turut mendukung dan membantu secara maksimal seluruh rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional kali ini.

Sarapan pagi, soto ayam, tempe goreng dan perkedel telah disajikan dan siap disantap oleh seluruh pegawai usai jalan sehat. Tak hanya santapan pagi, santapan rohani pun juga disediakan panitia melalui ceramah mengenai “Hakikat Keluarga” dari tokoh agama.

Tak ketinggalan, ada tradisi potong tumpeng juga yang turut dilakukan sebagai tanda syukur kepada Tuhan dan dimulainya peringatan Hari Keluarga Nasional di kantor. Berbagai hadiah menarik, seperti kompor gas, setrika, kipas angin, rice cooker pun telah disiapkan untuk diundi dan diberikan kepada pegawai yang beruntung. AFDA

Penyunting

BKKBN PROVINSI JAWA TENGAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.