Tia Hendi, Ketua TP PKK Kota Semarang Raih Tanda Kehormatan SWK dari Presiden

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada Ketua TP PKK Kota Semarang, Hj. Krisseptiana pada gelaran puncak peringatan Hari Keluarga Nasional di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/7). Foto : Humas

 

Medan – Kamis (7/7), Hj. Krisseptiana, Ketua TP PKK Kota Semarang hadir langsung pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke – 29 yang digelar di Lapangan Merdeka Kota Medan Sumatera Utara. Ia yang hadir ditemani suaminya, Hendrar Prihadi, Walikota Semarang dalam perhelatan tersebut merupakan salah satu tokoh masyarakat yang berhasil meraih penghargaan Satyalancana Wira Karya.

Tepat pukul 10.30 WIB, ia yang mengenakan kebaya merah beserta dua belas tokoh masyarakat lainnya dari berbagai provinsi disematkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya secara langsung oleh  Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

Maturnuwun bapak Presiden atas penghargaan Satyalancana Wira Karya yang telah diberikan kepada saya. Penghargaan ini menjadikan saya terus bersemangat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat”, ungkap wanita yang kerap disapa Tia di akun instagramnya @tia_hendi sesaat setelah perhelatan tersebut usai.

Penghargaan tersebut bukan diberikan secara serampangan, melainkan didasari atas komitmen, bukti serta kontribusi nyata pada masyarakat dalam program kesehatan dan Bangga Kencana yang dinilai langsung oleh Tim Penilai dari Sekretariat Militer Presiden yang datang langsung ke Kota Semarang pada pertengahan Maret lalu.

Oleh tim penilai, ia dinilai memiliki peranan besar dan kontribusi aktif dalam mensukseskan program Bangga Kencana di Kota Semarang melalui berbagai kegiatan prioritas seperti penggerakan kader, penyuluhan dan KIE, pendampingan ibu hamil dan nifas, pemberdayaan masyarakat berbasis gender, pembinaan posyandu dan pelaksanaan program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Sehari sebelumnya, Rabu (6/7) bertempat di Hotel Santika Medan, BKKBN juga memberikan penghargaan kepada para tokoh masyarakat atas jasanya dalam menggiatkan program Bangga Kencana dan program percepatan penurunan stunting kepada masyarakat di daerahnya masing – masing.

Beberapa perwakilan masyarakat dari Jawa Tengah pun turut mendapat penghargaan bergengsi tersebut, yaitu Ibu Supriyatin, anggota IBI Kabupaten Banyumas dan Ibu Juda Julia, Pimpinan Klinik Pratama Sang Timur Kabupaten Klaten meraih penghargaan Wira Karya Kencana sedangkan Ibu Fitria, Ketua Umum Yayasan Kesejahteran Muslimat NU Kabupaten Klaten mendapat penghargaan Dharma Karya Kencana.

Pada kesempatan itu pula, Jawa Tengah juga berhasil menyabet juara tingkat nasional di beberapa kategori perlombaan diantaranya Kampung KB Bahagia dari Kabupaten Grobogan mendapatkan Juara Harapan II Kampung KB Terbaik sedangkan Kampung KB Sejahtera Kuncen dari Kabupaten Klaten menyabet Juara III Kreasi Menu DAHSAT. Seluruh penghargaan dan apresiasi kepada para penggiat program Bangga Kencana dan pemenang lomba diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN. AFDA

Penyunting

BKKBN PROVINSI JAWA TENGAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.